iklan banner

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Merasa Tersiksa

Tips Menurunkan Badan Tanpa Tersiksa - Meskipun baik untuk kesehatan atau juga untuk kecantikan, program diet bisa sangat menyiksa. Inilah kebiasaan perempuan yang menginginkan diet mungkin tips ini bermanfaat bagi perempuan yang menginginkan diet tapi tanpa tersiksa. Nah, kebetulan sekali sebelum posting artikel Tips Diet Tanpa Tersiksa, coba anda baca artikel terlebih dahulu Hitunglah Kalori Untuk Tubuh Anda, jika sudah membacanya pasti akan cocok sekali dengan tips ini.
Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Merasa Tersiksa
Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Merasa Tersiksa

Program diet bisa sangat menyiksa. Anda harus menahan diri untuk memakan berbagai makanan kesukaan anda dan harus mengurangi porsi makanan sehingga perut kerap menjadi kelaparan. Nah, dengan beberapa tips yang mudah ini, anda tidak perlu terhindar dari berbagai keadaan tersebut.

Diet Sehat
Dengan langkah - langkah praktis berikut, Anda dapat menjalankan program diet anda tanpa merasa tersiksa. Apa saja tips diet yang sehat dan tidak membuat anda tersiksa ?

Minum Air Putih
Meminum air dapat mengurangi perasaan lapar, anda dapat mencoba meminum segelas air putih sebelum tergorda dengan keinginan untuk ngemil. Rasa lapar dapat berkurang juga dengan adanya mengkonsumsi meminum air putih, hasilnya porsi makan anda juga akan berkurang. Nah selain itu, air putih dapat melarutkan lemak yang ada didalam tubuh sehingga mengkonsumsinya sangat baik bagi kesehatan.

Pasang Makanan Sehat Anda
Meletakan makanan sehat seperti buah atau sayuran di tempat yang mudah terlihat akan memudahkan anda untuk menjangkaunya. Misalnya dengan meletakan dibagian tengah kulkas atau meja makan, sebaliknya posisi keju, biskuit, minuman soda, atau makanan lain yang kaya kalori dapat diletakkan di tempat yang kurang terlihat.

Tambahkan Makanan Sehat Dalam Piring
Coba tambahkan sayuran pada piring anda. Boleh saja sesekali menikmati makanan di restoran favorit anda, tapi jangan lupa juga pesan 1 porsi salad sebagai pelengkap. Sayuran kaya akan serat yang mampu membuat anda tetap merasa kenyang sehingga perut anda tidak menagih untuk terus di isi.

Nikmati Makanan
Mereka yang suka makan cepat cenderung lebih cepat gemuk. Hal ini juga disebabkan karena jika manusia makan secara perlahan dan menikmati makanannya, maka akan memberikan cukup banyak waktu agar tubuh dapat memberi sinyal kenyang pada otak sehingga porsi makanan yang dimakan lebih sedikit. Hindari juga makan sambil mengobrol dan menonton televisi. Kebiasaan seperti ini akan membuat anda makan dalam porsi lebih banyak.

Buat Catatan Makanan
Mencatat makanan apa saja yang telah anda makan dapat membantu anda lebih berhati - hati untuk setiap makanan yang akan di makan lagi. Ini juga akan membantu agar tidak lapar dengan makanan yang tinggi kalori yang masuk dalam tubuh.

Catatan hendaknya dibuat secara akurat dan lengkap. Catat semua yang anda makan termasuk dalam porsi yang kecil seperti 2 keping biskuit juga semua topping dari makanan yang akan di makan. Misalnya, saat makan roti, catat topping apa saja yang dipakai. Catat juga seberapa banyak porsi yang anda makan. Dengan adanya catatan, dapat dianalisa apa yang kira - kira telah membuat berat badan anda bertambah.

Yang harus anda ingat dalam melakukan diet adalah perlunya bersikap realistis. Jangan berharap untuk turun terlalu banyak dalam jangka waktu singkat. Dengan pikiran yang tenang dan menerapkan tips praktis ini dapat membuat anda tidak takut saat akan melakukan program diet anda.

Nah begitulah tentang Tips diet yang praktis.
Sekian artikel tentang Tips Diet Tanpa Tersiksa, Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.
Previous
Next Post »