iklan banner

Pengertian Google Adsense

Pengertian Google Adsense - Hai semuanya kali ini saya akan posting mengenai adsense, mungkin sudah tidak asing lagi bagi yang sudah lama - lama Nge-Blog, nah, kali ini Formoten akan mengulas sedikit tentang Google Adsense, Nah, setelah Formoten membuat artikel mengenai Pengertian Google Adsense, pastinya akan lebih lanjut lagi mengulas Google Adsense, seperti Cara penggunaan Google Adsense, Apa itu Google Adsense, Bagaimana cara persetujuan Google Adsense, Nah, begitulah, sekarang kita akan lanjutkan untuk membacanya.
Pengertian Google Adsense
Pengertian Google Adsense

Anda mungkin sudah dengar tentang peluang pendapatan online lewat Google Adsense, tapi apakah anda sudah benar - benar paham tentang pengertian google adsense yang sebenarnya ? untuk penjelasan singkatnya, Google Adsense adalah Program google yang memberikan kesempatan bagi para pemilik situs internet atau keuntungannya akan diberikan kepada si pemilik situs. Pastinya, agar bisa memuat iklan yang diseleksi Google, si pemilik situs halaman atau blog tersebut harus mendaftarkan dan menerima persetujuan terlebih dahulu sobat.

Google Adsense juga tidak hanya digunakan oleh pemilik halaman atau blog pribadi, namun juga oleh pemilik perusahaan atau bisnis. Hal ini juga dikarenakan iklan - iklan hasil seleksi oleh google yang dipasang di situs komersial biasanya tidak terlalu mencolok dan mengganggu pemandangan juga.

Konsep Dibalik Google Adsense
Sejak program ini diluncurkan secara resmi pada tahun 2015, konsep yang ada dibalik Google Adsense tidak pernah berubah, artinya pemberian kesempatan pada publishers ( Pemilik situs yang telah disetujui untuk menayangkan iklan google ) nah, untuk memperoleh pendapatan dari situsnya serta keuntungan bagi google dan para pemilik usaha ketika iklan di situs atau blog berdasarkan konten yang ada disekitar iklan tersebut, dan program ini sangatlah populer disebut adsense for contens.

Apakah Google Adsense Berpotensial Sebagai Sumber Pendapatan ?
Google memberikan kebijakan pembagian keuntungan 51% untuk klik iklan yang diperoleh lewat google search dan 68% untuk klik iklan yang berdasarkan konten, jadi, jika iklan konten di situs atau blog anda memperoleh banyak klik, potensi pendapatannya tentu lumayan besar juga. Akan tetapi juga, hal ini tentu tidak mudah juga, karena tidak semua orang yang mengunjungi situs pasti tertarik untuk mengklik iklannya.

Masih banyak orang yang salah sangkat terhadap pengertian google adsense dan cara kerja keseluruhannya. Mereka menganggap sekedar berhasil mendapatkan akun adsense serta memuat iklan di situs atau blog sudah cukup. Jika dilihat dari jumlah situs yang beredar serta tingkat persaingan antar pemiliknya untuk mendapatkan pemasukan, penayang iklan harus menggunakan akun adsense sambil memanfaatkan strategi untuk optimasi penghasilan.
Oldest